RSS

Pages

Resep Rainbow Cake

Rainbow cake, yaps! jenis cake ini sedang naik daun beberapa bulan terakhir ini. Warnanya yang colorful dan imut membuat banyak orang tertarik dan penasaran ingin mencicipinya. Sekarang, di toko-toko roti juga sudah banyak yang menjajakan rainbow cake.
Nah, kali ini aku bakalan bagi resep rainbow cake yang sangat sangat sangat gampang! cekidot!
* Bahan:
- 1 pak Pondan Sponge Cake rasa vanila
Bahan-bahan lain sesuai petunjuk pada kemasan (hanya perlu tambah telur & air saja)
- Pewarna Makanan bentuk gel (Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Ungu)
Untuk membuatnya, cukup ikuti petunjuk pada kemasan cake mix. Setelah adonan siap, bagi menjadi 6 bagian dan beri pewarna secukupnya.


Tuang setiap adonan kedalam loyang bundar ukuran 8 inci yang sudah dilapisi kertas roti di bagian alas & sekeliling loyang (total ada 6 loyang). Panggang dalam oven sesuai petunjuk pada kemasan. Perhatikan lamanya waktu memanggang. Waktu panggang yang tercetak di kemasan adalah untuk 1 loyang. Sementara isi setiap loyang Rainbow Cake ini hanya 1/6-nya. Dari pengalaman saya, 15 menit biasanya sudah cukup. Karena saya hanya punya 3 loyang, jadi proses memanggang pun dilakukan 2x.
Cream Cheese Frosting
250 gr (1 pak) Cream Cheese
1/2 cup Unsalted Butter (suhu ruang)
1 sdt Vanilla Extract
1,5 cup Gula Halus – ayak
Petunjuk:
Kocok cream cheese & gula halus dengan menggunakan mikser, tambahkan vanila & butter. Kocok sampai adonan tercampur rata & creamy.

Setelah kue dingin, belah kue dengan cake leverer menjadi setebal 1-1,5 cm. Atau kalau Anda punya tangan yang steady, boleh pakai pisau. Lapisi dengan cream cheese frosting. Dimulai dari warna ungu, biru, hijau, kuning, jingga, dan terakhir di paling atas adalah warna merah. Lapisi keseluruhan cake dengan cream cheese frosting & hias dengan taburan permen warna warni.


VOILAAAA….That’s it. So simple… and the fabulous Rainbow Cake is ready to receive compliments from everyone. Oh ya, bagian pakai Betty Crocker Cake Mixnya tidak perlu disebutkan… let it be your little secret…. Selamat mencoba!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar